Analisis Skilu pada Rel Lengkung No 14 KM 7+931-8+071 dan No 15 KM 8+137-8+253 di DIVRE IV Tanjung Karang (Studi Kasus Lintas Garuntang – Tanjung Karang)Satriya Fadhilah Akbar / Ir. Amelia Oktavia, S.T.,M.T.,IPM.,CST / Teknik Perkeretaapian, 2024Skilu adalah perbedaan pertinggian antara sisi rel sebelah kiri dan kanan rel setiap tiga meter atau enam bantalan. Wilayah Divre IV Tanjung Karang petak lintas Garuntang-Tanjung Karang merupakan salah satu wilayah operasional kereta api yang melayani pengangkutan batubara rangkaian panjang serta mu... |
PEMERIKSAAN DAN PERAWATAN LENGKUNG JALAN REL NO 10 KM 5 + 986 SAMPAI 6 + 296 DAN NO 11 KM 6 + 930 SAMPAI 7 + 110 ANTARA STASIUN SUKAMENANTI - TANJUNG KARANGReki Pratama / Ir. Amelia Oktavia, S.T., M.T. IPM. / Teknik Perkeretaapian, 2025Perkeretaapian adalah sebuah sistem terpadu yang mencakup prasarana, peralatan, dan sumber daya manusia, serta norma, kriteria, persyaratan, dan prosedur yang diperlukan untuk operasional transportasi kereta api. Prasarana perekeretaaapian menjadi bagian yang sangat penting untuk mendukung keselamat... |